BABINSA 0816/03 BUDURAN BERSAMA BIDAN DAN PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS BUDURAN MELAKSANAKAN PENDATAAN TERHADAP ORANG YANG MENGIDAP GANGGUAN KEJIWAAN

oleh


Sidoarjo. Nawacitanewslib.com – Babinsa Koramil 0816/03 buduran Sertu Nurasandi bersama bidan desa dan petugas kesehatan dari puskesmas kecamatan buduran, pada Rabu (06/03/19) telah melakukan pendataan atas keberadaan orang yang mengidap gangguan kejiwaan di wilayah Desa Sukorejo kecamatan buduran kabupaten Sidoarjo.

Dan Kegiatan ini hasil koordinasi dengan pihak keluarga yang anggota keluarganya mengalami gangguan kejiwaan. Kegiatan berlanjut dengan harapan orang bersangkutan dapat menjalani proses penyembuhan di RSJ Sumber Porong Kecamatan Lawang.

Sertu Nurasandi mengatakan jika kegiatan pendataan terhadap orang yang mengalami gangguan kejiwaan pada Rabu pagi,bekerjasama dengan bidan desa dan para petugas kesehatan dari puskesmas kecamatan buduran.

Yeni selaku bidan desa mengatakan Rencana dari Pihak petugas kesehatan puskesmas buduran dibantu oleh pendampingan Babinsa, Bidan Desa akan melaksanakan evakuasi terhadap orang yang mengalami gangguan kejiwaan ke RSJ Sumber Porong kecamatan Lawang untuk proses penyembuhan.

Kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah tentang kesehatan bagi masyarakat yang berada di pedesaan terhadap orang yang mengidap kejiwaan agar dapat segera mendapatkan penyembuhan di tempat semestinya,’ujar Yeni.

(Zeey/Lyn).