Berbagi Berkah Dan Santunan Anak Yatim Piatu Bersama Karang Taruna Di Kampung Ramadhan Kelurahan Gaga Berjalan Sukses

oleh

Tangerang, NawacitaNewslib.com – Kegiatan Berbagi Berkah dan Santunan Anak Yatim Piatu bersama Karang Taruna di Kampung Ramadhan Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan yang dilaksanakan di Mushollah Nurul Hidayah pada Sabtu (26/05/2018).  Acara ini dihadiri oleh H. Nasrullah SE  selaku Lurah Gaga dan para pemuka Agama juga RW dan RT se-kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, H. Nasrulah, S.E selaku Lurah Gaga beliau menyampaikan kepada Warga yang hadir bahwasanya acara ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Tangerang yang di dalamnya dilaksanakan berbagai macam lomba-lomba di antaranya : lomba Hadroh, Sholawat, Kaligrafi, Hafiz Quran Juz 30, Puisi Islam, Azan dan Santunan Anak Yatim Piatu.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyemarakan dan Syiar di bulan Rumadhan, dan untuk mendorong potensi anak-anak kita untuk semangat belajar. Acara ini juga memberikan hadiah piala dan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Tangerang,” ungkap H. Nasrulah SE, kepada NawacitaNewsLib.com

H.Nasrulah, S.E mengatakan, Program Pemeritah Kota Tangerang yang harus kita wujudkan bersama-sama untuk membangun silaturahim antara Masyarakat dan Pemerintah sebagai media untuk menyampaikan dan meningkatkan keamanan di wilayah selama bulan Suci Rumadhan ini.

Dalam kegiatan ini juga Lurah Gaga mengadakan Pelantikan RW dan RT, Se-kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, ini adalah sebuah tindak lanjut dari surat yang dikeluarkan oleh Kelurahan Gaga terkait pemberitahuan kepada seluruh RT dan RW Kelurahan Gaga berdasarkan Perda No. 3 tahun 2011 untuk melaksanakan Musyawarah maupun Pemilihan di masing-masing Wilayah karena masa dan jabatan RT dan RW akan habis pada tanggal 30 Mei 2018.

Sebelum Pelantikan RT dan RW periode tahun 2018-2021, acara diawali dengan Sholat Ashar berjamaah di Musholah Nurul Hidayah RW. 04. Ada sebuah pesan moral kepada RT dan RW dalam Pelantikan ini diawali dengan Sholat berjamaah, “kami sebagai Pemerintah mengirimkan pesan kepada RW dan RT untuk bukan hanya memberikan sebuah pelayanan pengantar surat terkait dengan bidang pembangunan Infrastruktur saja tapi bagian dari kemasyarakatan sangat penting untuk di dorong, bagaimana peran RT dan RW untuk mengajak warganya ikut memakmurkan Masjid dan Musholah yang ada di Wilayah kita sebagai sarana Ibadah,” tandasnya.

Acara ini juga di hadiri oleh H.Damiati SH, selaku Camat Larangan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat bangga dengan kekompakan Warga Kelurahan Gaga yang sangat antusias dalam acara ini, mudah-mudahan kedepannya dapat ditingkatkan lagi, dan Bapak Camat juga mengharapkan kepada RW dan RT kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Camat Larangan ini juga menyampaikan dan harapan kepada Warga, untuk berkomitmen mensukseskan Pilkada Kota Tangerang, Rabu, 27 Juni 2018 dan kita harus semangat dan bangga membangun Kota, semoga Tangerang sejahtera.

“Kegiatan ini juga di hadiri oleh Para Pemuka Agama dan sesepuh yang  tinggal di Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan dimana ada seseorang Pemuka Agama sangat bangga dengan Pemerintahan sekarang ini  yang sangat memperhatikan warganya dan  Program Pemerintah ini harus di dukung,” tutupnya dengat semangat. ( Ichsan )