FORMI ( FEDERASI OLAHRAGA REKREASI MASYARAKAT INDONESIA ) RAYAKAN ULANG TAHUN YANG KE – 3

oleh

Kota Tangerang, NawacitaNewsLib.com – FORMI ( Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ) kembali merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3 di Kecamatan Batuceper, tepatnya di Kelurahan Poris Gaga, Batuceper, Kota Tangerang, Ahad, (22/4/2018)

Hadir dalam acara tersebut, Ketua dewan Pembina FORMI, H. Marsudi (orangtua Walikota Tangerang) Kyai H.Buya Ahmad Afarizi, tokoh ulama Poris, Camat Batuceper, Lurah Poris, Sesepuh Poris, H. Hamdan (mantan camat), Dewan Redaksi Nawacitanewslib, Herman Faisal. Dan tokoh masyrakat. Acara yang dimulai jam 9.00 WIB tadi pagi berlangsung cukup  meriah. Menanpilkan bebrapa atraksi di antaranya perlombaan festival Pencak Silat Budaya Betawi

Marsudi dalam sambutanya menjelaskan, Silat budaya di bawah naungan FORMI merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Kebudayaan dan Olahraga yang membidangi tiga bidang. Diantaranya bidang Prestasi dibawah naungan KONI, Bidang Pendidikan dibawah Naungan BAPOPMI, dan bidang Prestasi dibawah naungan FORMI. Seni Budaya salah satu dari olahraga Tradisi dan Budaya. FORMI itu sendiri mempunyai tiga bidang, diantaranya bidang Kesehatan dan Kebudayaan, Olagraga dan Tradisi, Tantangan dan Petualangan.

Lebih lanjut Marsudi menerangkan, dalam usia  yang ke 3 tahun sudah  banyak prestasi yang diraih baik tingkat regional maupun  nasional. “Silat BEKSI pernah menjadi juara tingkat Nasional pada tahun 2016.  Saya berharap kedepan silat BEKSI menejadi andalan Provinsi Banten untuk tingkat Nasional. Pada festival olahraga yang akan datang,”tutur Marsudi

“Festival Olahraga Nasional tahun 2019 ini akan diadakan di Provinsi Banten,  yang sebelumnya diadakan di Kota Banjarmasin. “Dalam kesempatan ini, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus meningkatkan keterampilannya, agar  bisa meraih presatsi dan Provinsi Banten menajdi juara lagi,” pungkasnya. *( Ade Sukarsin)