HAUL SULTHAN MAULANA HASANUDIN BANTEN YANG KE 448.      

oleh

Serang, Nawacitanewslib.com – Haul Sultan maulana Hasanudun Banten yang ke 448 digelar di Komplek Kesultanan Banten, pada 28 Ramadhan 1439 H, atau rabu (13/06/2018). Dalam acara itu pula di adakan santunan kepada yatim paitu dan kaum dhuafa yang berada disekitar Komplek Kesultanan Banten. Hadir dalam acara itu, sekjen DPR RI, H. Indra Iskandar, Danrem 064/My, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Nawacitanews sempat mewancarai Ketua Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten, H.Tb. Abbas Wasse, SH yang sekalkigus juga sebagai Dewan Pembina Laskar Islam Banten (LIB) Provinzi Banten , juga sebagai Dewan Pembina Media Nawacitanewslib.  Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat  utuk selalu berbagai kepada kaum dhuafa khususnya kepada anak yatim Piatu.

“ Kita ini harus banyak peduli kepada kaum yang kurang beruntung, terutama kepada anak anak yatim piatu, sebagai representative atau wujud dari sikap dan ketaqwaan kita kepada Allah SAW. Apalagi sekarang ini bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Hakekat dari puasa bukan sekedar menahan haus dan lapar tapi yang penting kita juga dapat berbagi kepada kaum yang kurang beruntung,”tuturnya

Lebih jauh H.Abbas  Wasse, SH mengatakan, hendaknya setelah selesai Ramadhan ini prilaku kita harus lebih baik dari stelah Ramdhan. Hal hal yang sifatnya positif harus dilakukan secara berkesinambungan khusunya bagi masyarakat yang mampu dan berkecukupan. ( AS-Red)