Jembatan Gantung Terpanjang Se-Asia Tenggara di Sukabumi, Resmi Dibuka Menko Maritim Jenderal TNI (purn) Luhut Binsar Panjaitan

oleh

Sukabumi, Nawacitanewslib.com – Kabar baik untuk kalian wisatawan yang sedang berlibur di Sukabumi, karena jembatan gantung terpanjang se-Asia di Kampung Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango,Kecamatan Kadudampit saat ini telah dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Jenderal TNI (purn) Luhut Binsar Panjaitan dan juga hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Dirjen KSDAE dan masih banyak lagi. Acara bertempat di wisata alam Situ Gunung,Sabtu 9/3/19.

Jembatan Gantung Situgunung (Situgunung Suspension Bridge) ini memiliki panjang 243 meter dan lebar 1,2 meter dengan ketinggian 150 meter, tak heran jika jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia. Dan saat melintasinya pun membutuhkan adrenalin yang cukup. Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Untuk dapat melintasi jembatan ini, harus membayar tiket masuk kawasan wisata Situ Gunung sebesar Rp 50.000 per orang. Kemudian untuk menuju pintu masuk jembatan, harus berjalan sekitar 600 meter, namun akan terbayar dengan pesona indahnya Gunung Gede Pangrango ini.

“Alam Sukabumi memang sudah sangat indah. Kehadiran Suspension Bridge akan semakin menegaskan keindahan itu. Terima kasih kepada Kementrian LHK, PT. Fontis Aquam Vivam yang merupakan badan usaha swasta yang mengembangkan wisata disini. Sukabumi memang sangat luar biasa. Kabupaten Sukabumi masih memiliki banyak kekurangan. Padahal potensi wisatanya sangat bagus. Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur sebagai penunjang semua itu”. tutur Luhut dalam sesi wawancara dengan awak media.

(Erik S.S/Sri Nenkli)