KELUARGA BESAR DARI MBAH KERTO PRAWIRO ( ALM ) ADAKAN HALAL BIHALAL SEKALIGUS ARISAN KELUARGA

oleh

Sragen, Nawacitanewslib.com – Keluarga besar dari Mbah Kerto Prawiro (Alm) gelar Halal bihalal sekaligus arisan keluarga dikediaman putra keduanya, Tukiman Martodiharjo, sebagai penerima mandat pertama,  tepatnya dikampung Sanggrahan, Rt. 12 Rw- Kelurahan Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu, (16/06/2018)

Hadir dalam acara itu semua dari keluarga Mbah Kerto Prawiro (Alm), diantaranya  Mbah Surif istri dari Kerto Prawiro, Surif (putra tertua), Tukiman Martodiharjo, (putra kedua ) selaku tuan rumah dan beberapa adik perempuanya, serta para cucu dan cicitnya. Ada berapa yang berhalangan hadir karena sesuatu hal. Kendati  demikian  tetap tidak mengurangi kehidmatan pada acara tersebut.

Acara dibuka menjelang Dzuhur oleh salah satu cucu dari Mbah Karto Prawiro, Suryani, S.Pd, dilanjut dengan sambutan dari tuan rumah yang di wakili salah satu mantu dari Tukiman Martodiharjo, Ade.

Ade dalam sambutannnya mengatakan, acara arisan keluarga ini baru kali pertama dilakukan. Dalam kurun waktu yang begitu lama tidak ada gagasan untuk membentuk acara ini. Baru kali ini setelah diadakan pertemuan sesama keluarga, maka sepakat dibentuk arisan keluarga.

 

“ Tujuan arisan keluarga ini tak lain untuk mempererat persaudaraan, memperpanjang silaturahim, agar keluarga ini tidak pecah. Diistilahkan, kata Ade, jangan sampai “Mati Obor” tidak pernah bertemu atau hilang kontak. Islampun mengajarakan agar selalu mempererat silaturahim, walaupun tempat tinggal berjauhan, “ ujar Ade kepada awak media.

Acara diakhiri dengan ramah tamah sesama keluarga dan dilanjut dengan makan bersama. Walaupun penyedian hidangan sangat sederhana, namun tidak mengurangi kenikmatan bagi yang menyantapnya. Setelah itu dilanjut acara photo bersama oleh seorang photographer dari Jakarta. *( Ade S.)