Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Gelar Raker Tahunan,  2018

oleh

 

Kepulauan Nias, NawacitaNewsLib – Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Nias selatan menyelenggarakan Rapat Kerja ( Raker ) tahunan pada Kamis, (15/02/2018). Raker yang menghadirkan seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu di hadiri Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Nduru dan beberapa staf pemerintahan Kabupaten Nias Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Nias selatan dalam laporannya mengungkapkan,  ada beberapa SD dan SMP yang menerima akreditas sekolah yang sumber pendanaannya dari APBD dan APBN. Selain itu, ada juga pembagian sertifikat akreditas sekolah dengan kategori  akreditas A, B dan C. Dan ini bukti keberhasilan sekolah yang mampu menjaga dengan baik.

Wakil Bupati Nias, Sozanolo Nduru dalam arahannya, mengajak semua guru-guru  untuk bekerja lebih baik dan penuh dedikasi tinggi, serta disiplin supaya bisa meraih yang terbaik. ” Marilah kita bekerja dengan baik. Bila menjalan tugas harus  sesuai mekanisme dan  peraturan yang yang ada. Gunakan dana BOS sebaik-baiknya dan Jangan diselewengkan. Semua dana harus ada laporan secara transparan,” tegasnya.

Sozanolo Nduru juga menambahkan, Kepala sekolah jangan hanya berorientasi  pada  pengelolaan dana BOS saja, tapi harus bisa memberi prestasi  pada sekolah.

“ Kita ini sebagai abdi negara adalah pelayan masyarakat, bukan minta dilayani. Kita harus bisa menempatkan diri sebagai abdi negara khususnya guru, bagaimana supaya guru itu bisa ditiru dan di gugu, “ tambah  Sozanolo Nduru.

Dalam kesempatan itu, Sozanolo Nduru mengungkapkan bawa di Kabupaten Nias Selatan mempunyai potensi pariwisata dan budaya  yang mumpuni. Nias Selatan juga bisa menjadi tuan rumah pesta “Yaahowu”. Hal ini terungkap setelah  Bupati dan wakil  Nias Selatan  berkunjung beberapa waktu lalu.

Sesuai Misi dan Visi Bupati dan wakil Bupati Nias Selatan, dirinya siap menjawab tantangan manysarakat, dengan di bantu dukungan stakeholder yang ada di kabupaten Nias Selatan untuk membangun infrastruktur, Kantor-kantor dan gedung sekolah. Berkat kepimpinannya, pemerataan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan  sudah terealisasikan. *[Tim Nias/Ade.S-Red]